Haji Dullah Calon Kades, Lucu dan Menggelitik

 


'Ga papa tekor, yang penting tersohor'

Ji Dullah (The Great Hajj) adalah film pendek berbahasa Madura dan Jawa yang diproduksi tahun 2017. Disutradarai oleh Alif Septian, film pendek ini telah ikut di beberapa ajang festival dan memenangkan juara 3 Festival Video Edukasi Pustekkom, Kemendikbud tahun 2017. Ji Dullah ini digarap oleh rumah produksi Empatbelas Project yang bermarkas di Jember, Jawa Timur.  

Film bercerita tentang seorang lelaki yang bernama Abdullah yang baru datang dari tanah suci Mekkah usai melaksanakan ibadah haji, maka lelaki ini dipanggil dengan Ji Dulllah (Haji Dullah). Sebagaimana anggapan masyarakat sekitar bahwa orang yang telah berhaji dianggap mampu menjadi seorang pemimpin masyarakat, maka dibujuklah Ji Dullah menjadi calon kepala desa dengan iming-iming berbagai fasilitas yang menggiurkan jika Ji Dullah menjadi kepala desa.

Ji Dullah bergaya komedi satir yang mencoba memparodikan kondisi perpolitikan Indonesia di saat menjelang pemilu. Penonton akan diajak tertawa saat mengetahui JI Dullah yang melakukan tindakan-tindakan yang irrasional dan membuat kita menjadi tahu bagaimana cara berpikir masyarakat kita yang pragmatis dan unik. Layak ditonton!


Atau Silakan Klik link filmnya: https://www.youtube.com/watch?v=DtQMXbI9bgk

Pemeran: Ahmad Danial Pratama, Rendra Sasongko Adi, Ahmad Bahtiar Sejahtera, Kuspita Sari. 
Perusahaan Produksi: Program Studi TV dan Film FIB Universitas Jember dan Empat Belas Project
Produser: Ahmad Kayyis Azmi
Durasi: 26:22. Bahasa: Madura dan Jawa
Subtitle: English dan Bahasa Indonesia
Sutradara: Alif Septian Raksono Putra
Lebih baru Lebih lama